Lain-lain
 
Senin, 22/06/2015
MELONGOK TAWARAN INVESTASI BISNIS SARI BUAH APEL

MALANG. Hasil bumi khas daerah bisa menjadi ladang bisnis yang menggiurkan. Inilah yang ditawarkan oleh Roobeans Fun Apple asal Malang, Jawa Timur.Apel Malang yang sudah tersohor menjadi salah satu andalan kota ini, diolah menjadi minuman sari buah.

Usaha yang berada di bawah bendera CV Inti Sukses Pratama ini baru berdiri tahun ini dan mulai menawarkan kemitraan usaha pada Mei 2015.M.Fariz Rizki Maulidi, Manager Roobens Fun Apple mengatakan, lantaran masih anyar belum ada mitra yang bergabung. Sementara gerai pusat baru ada satu di Malang. Jika ingin bergabung, ada tiga paket investasi yang ditawarkan. Yaitu paket customize senilai Rp 4,5 juta, paket populer seharga Rp 7,5 juta dan paket premium Rp 16 juta.

Pada paket pertama, mitra akan mendapatkan fasilitas standar seperti booth, peralatan usaha dan bahan baku awal. Untuk paket popular dan premium mendapat booth eksklusif, peralatan usaha seperti ice box, wadah minuman, dispenser, SOP, x-banner, pelatihan dan seragam karyawan. Perbedaan dari dua paket tersebut hanya dari kuantitas bahan baku yang didapat. Paket popular mendapat bahan baku awal untuk 100 cup dan paket premium 200 cup.Roobeans Fun Apple menawarkan enam rasa minuman sari buah, yaitu rasa original, apel stroberi, apel melon, apel anggur, apel mangga dan apel jambu. Harga jual menu sekitar Rp 4.500Rp 5.000 per cup.

Kerjasama usaha berlaku selama tiga tahun. Pusat tidak mengutip biaya royalti, namun mitra hanya wajib membeli bahan baku minuman sari buah seharga Rp 50.000 per liter untuk 20 cup.Dia menargetkan, mitra bisa menjual 100 cup dalam sehari. Dari situ perolehan omzet sekitar Rp 500.000 per hari atau sekitar Rp 15 juta per bulan. Setelah dikurangi biaya bahan baku, sewa tempat, gaji pegawai dan biaya operasional lainnya, mitra masih bisa meraup laba bersih hingga 50%. Sehingga balik modal diprediksi sekitar dua hingga tiga bulan.

Dia mengklaim, kelebihan kemitraan ini adalah masih minim pesaing. Sebab gerai yang menawarkan minuman sari buah apel masih jarang. Selain itu, pembuatan minuman sari buah ini murni menggunakan apel asli dan gula pasir. Fariz menargetkan ke depan bisa menggandeng mitra usaha sebanyak-banyaknya.

Sumber : Peluangusaha.kontan.co.id

Kembali | Lihat Semua