Lain-lain
 
Sabtu, 25/04/2015
GELEMBUNG UNTUNG DARI MINUMAN D&D BUBBLE

JAKARTA. Permintaan yang tetap tinggi membuat bisnis minuman dingin aneka rasa masih terus bermunculan. Salah satunya adalah D&D Bubble asal Jakarta. Si pemilik usaha, Rio Braja, sudah menjalankan usaha ini sejak tiga tahun lalu. Merasa sudah memiliki cukup pengalaman, Rio mulai menawarkan kemitraan usaha minuman bubble ini di awal 2015. .Saat ini Rio telah memiliki lima gerai yang tersebar di Tangerang, Batam dan Jakarta. Rinciannya, empat gerai milik mitra dan satu sisanya milik pusat.D&D Bubble menawarkan satu paket investasi dengan nilai investasi Rp 12,5 juta. Mitra akan mendapatkan booth, blender, bubuk minuman 1 kg untuk lima rasa, gelas 100 cup, sedotan bubble, topping, tempat es, dan peralatan promosi.

Rio menjual berbagai macam jenis minuman bubble dengan varian rasa taro, greentea, vanila, cokelat, cappuchino, fruity bubble, dan banyak lagi. Minuman segar ini dibanderol Rp 16.000 hingga Rp 20.000 per cup untuk kalangan menengah ke atas. Sementara untuk di lokasi usaha yang menyasar kalangan menengah ke bawah harga jual sekitar Rp 10.000 hingga Rp 12.000 per cup.Pusat tidak mengutip biaya royalti ataupun biaya kerjasama. Namun, mitra harus membeli bahan baku utama dari pusat. Di antaranya, bubuk minuman seharga Rp 70.000 per kg untuk 40 porsi, topping pearl Rp 35.000 per kg dan topping bubba Rp 300.000 per 4,5 kg untuk 150 porsi. Rio mengaku, penggunaan bahan baku yang gula asli bukan pemanis buatan menjadi keunggulan produknya.

Nantinya induk usaha akan membantu mitra mencari tempat usaha. Kriteria tempat yang strategis, seperti di mal-mal dengan syarat luas ruangan 2,5 m x 3 m.Target penjualan mitra sekitar 100 cup dalam sehari. Darisitu omzet yang didapatkan rata-rata sekitar Rp 1,6 juta per hari. "Dari target ini mitra diharapkan mitra bisa balik modal dalam kurun waktu kurang dari tiga bulan," kata dia.Meski baru menawarkan kemitraan di tahun ini, Rio menargetkan hingga akhir tahun 2015 setidaknnya ia bisa menambah mitra hingga 15 mitra. Dia baru memfokuskan mitra di daerah Jabodetabek. Sebab Rio masih terkendala dengan pengiriman logistik bahan baku.

Sumber : Peluangusaha.kontan.co.id

Kembali | Lihat Semua