Lain-lain
 
Kamis, 23/04/2015
SUKSES DI DUNIA MAYA SETELAH MENGALAMI KEBANGKRUTAN USAHA

Berawal dari pengalaman sang Ibu yang pernah mengalami kebangkrutan usaha karena didzalimi mitra bisnisnya, Hana Rizky (17) mulai tergugah untuk membantu orangtuanya bangkit dari keterpurukan bisnis yang tengah dialami keluarganya. “Kejadian tersebut tidak membuat Ibu saya patah semangat, justru Beliau memiliki semangat untuk membuka bisnis toko online,” kenang Hana ketika ditanya mengenai awal mula merintis usaha.

Awalnya Hana hanya membantu mewujudkan ide sang ibu untuk membuka bisnis toko online. Dari situ Ia mulai belajar semua pengetahuan yang berhubungan dengan toko online, hingga pada akhirnya Ia berhasil membuka bisnis toko online jilbab dengan nama Jilbabagus.com tepatnya pada tanggal 20 Januari 2013.

“Ibu adalah inspirasi saya. Beliau banyak memberikan ide, saran dan semangat kepada saya selama menjalankan bisnis toko online jilbab ini,” ujar pengusaha muda tersebut.

Melalui toko jilbab online yang Ia miliki, saat ini Jilbabagus.com mampu mengantongi omzet sekitar Rp 200 juta dalam sebulan. “Meski belum memiliki produksi sendiri, namun Jilbabagus.com menjual jilbab dan produk fashion muslim dari merk-merk ternama dengan harga sangat bersaing. Merk yang kami jual antara lain Zoya, elzatta, Azka, Dauky, Mezora, Shasmira, Hazna, KEKE, Ethica, Moon Hijab, FayCo dan lain sebagainya. Sedangkan untuk kisaran harga yaitu Rp 12.500,00 ke atas, tergantung jenis barangnya,” kata Hana.

Mulai Ekspor ke Mancanegara
Produk jilbabagus siap kirimKepada tim liputan BisnisUKM.com, Hana mengungkapkan bahwa saat ini Alhamdulillah konsumen Jilbabagus.com sudah tersebar hampir di seluruh Indonesia dari Aceh sampai Papua. Bahkan beberapa kali ada juga permintaan yang datang dari Hongkong dan Abu Dhabi. “Perkembangannya Alhamdulillah bagus. Harapannya kedepan saya ingin memiliki banyak mitra, reseller, atau agen dan ingin punya produksi sendiri,” harapnya.

Kendati saat ini omzet usaha yang Ia dapatkan bisa dikatakan sudah cukup besar, namun Hana mengaku ada beberapa kendala yang masih Ia hadapi sebagai seorang pengusaha sukses. “Saat ini sudah semakin banyak pelaku usaha yang buka bisnis jilbab online maupun toko offline jilbab. Dan kebanyakan dari mereka berjualan produk yang sama dengan Jilbabagus.com,” jelasnya.

Untuk mengatasi kendala tersebut, Hana sengaja menonjolkan kelengkapan produk sebagai nilai tambah bagi toko onlinenya dan memberikan diskon menarik bagi para mitra maupun pelanggan Jilbabagus.com. Di usianya yang masih relatif sangat muda, Hana bersyukur tidak hanya bisa membantu orang tuanya bangkit dari kebangkrutan usaha yang pernah dialami keluarganya namun Ia kini bisa mandiri dan menjadi seorang pengusaha sukses.

Bagi teman-teman khususnya kalangan anak muda yang ingin bisa sukses menjadi seorang pengusaha, Hana berpesan yang terpenting buka usaha sesuai dengan minat yang dimiliki. “Selain itu jangan pernah gampang menyerah saat menghadapi kendala usaha, tentukan target agar ada tujuan yang harus dicapai, dan yang terakhir jika mengalami kegagalan, maka segera bangkit dan jangan takut untuk mencoba lagi,” ucap Hana menutup sesi wawancara kami. Sumber : bisnisukm.com

Kembali | Lihat Semua