Lain-lain
 
Rabu, 08/04/2015
SEGARNYA PELUANG BISNIS MINUMAN ANEKA RASA

Minuman dingin aneka rasa, seperti cokelat, kopi dan buah-buahan punya banyak peminat. Tak heran, bila kemitraan minuman ini terus bemunculan. Salah satu pemain yang gencar menawarkan kemitraan adalah Co-Co World Ice Blend asal Palembang.Co-Co World Ice Blend resmi menawarkan kemitraan akhir tahun 2013. “Kami ingin menawarkan peluang usaha kepada orang lain,” ujar Imam Firdaus, selaku Staff Marketing Co-Co World Ice Blend. Kemitraan ini menyediakan empat paket investasi. Yakni, paket senilai Rp 4,9 juta, paket Rp 3,4 juta, paket Rp 950.000, dan paket senilai Rp 100.000.Paket Rp 4,9 juta dan Rp 3,4 juta mendapat fasilitas peralatan lengkap, seperti blender, stoples, wadah es, tempat bubuk, spanduk, pompa galon, stiker, dan bahan baku untuk 315 porsi.Bedanya, mitra yang memilih paket Rp 4,9 juta mendapatkan gerobak. Sementara, paket Rp 3,4 juta mendapat booth.

Untuk paket Rp 950.000, disediakan fasilitas bahan baku lengkap untuk 315 gelas. Bubuk minuman yang diberikan terdiri dari semua varian rasa yang ada. Adapun untuk mitra yang memilih paket termurah, hanya mendapatkan bubuk minuman, gelas, tutup gelas, dan sedotan. Semua hanya cukup untuk satu porsi atau satu kali minum. “Paket termurah itu paket sampel, biasanya hanya untuk testing saja,” jelas Imam.Co-Co World Ice Blend memiliki sembilan varian rasa. Di antaranya, black phantom, choco dale, cola lemon, dark cino, double cho, funky purple, white rabbit, mango blast, dan papermint. Semua minuman dihargai Rp 5.500 per gelas. "Tapi sebenarnya kami memberi kebebasan kepada mitra untuk menentukan harga jual," jelas Imam.

Yang jelas, mitra dapat menjual mulai harga Rp 5.500 sampai Rp 10.000. Menurut Imam. harga jual tergantung lokasi. Imam menargetkan, penjualan dalam sehari 70 gelas. Jika itu tercapai, maka mitra bisa meraup omzet Rp 385.000 per hari atau Rp 11,5 juta dalam sebulan.Setelah dikurangi biaya pembelian bahan baku, sewa tempat, dan biaya operasional lainnya, mitra diproyeksikan mendapat keuntungan bersih sekitar Rp 3,5 juta per bulan. Dengan asumsi itu, mitra diharapkan bisa balik modal dalam waktu kurang dari dua bulan.

Sumber : Peluangusaha.kontan.co.id

Kembali | Lihat Semua