Lain-lain
 
Sabtu, 28/03/2015
PENGUSAHA INDONESIA YANG SUKSES BERBISNIS WEB HOSTING

Perkembangan bisnis toko online yang semakin pesat, ternyata turut membukakan peluang bisnis yang cukup menggiurkan bagi para penyedia jasa layanan web hosting. Tak hanya para pengusaha dari luar negeri saja yang sekarang ini sukses mengembangkan bisnis web hosting, dua pemuda asal Indonesia yakni Jimmy Pandra dan Erward Osckar juga turut meramaikan pasar web hosting di Amerika Serikat dengan mengangkat Wowrack sebagai nama usahanya.

Mengawali bisnisnya dari sebuah apartemen kecil berukuran 60 m2 milik Jimmy yang berada di Seattle, Amerika Serikat. Dua sekawan ini mulai membeli beberapa server dan peralatan jaringan dengan modal awal sebesar US$ 20.000 hasil patungan Jimmy dan Edward. Setelah semua persiapan dirasa cukup matang, pada tanggal 8 Agustus 2001silam Jimmy dan Edward sepakat menawarkan layanan web hosting di Negeri Paman Sam tersebut.

Meskipun awalnya Jimmy dan Edward merintis usahanya dengan modal nekat, sekarang ini di bawah bendera Wowrack mereka bisa meraup untung jutaan dolar setiap bulannya. Kondisi pasar online di Amerika Serikat yang saat itu kurang mendukung, membuat dua sahabat karib ini mendapat banyak cibiran dari berbagai pihak. Namun dengan kenekatan yang mereka miliki, bisnis web hosting yang Ia rintis mulai menunjukan perkembangan cukup cerah dengan membidik kalangan usaha kecil yang membutuhkan jasa web hosting.

Pelan namun pasti, perkembangan bisnis Wowrack menunjukan pertumbuhan yang sangat signifikan. Bila awalnya mereka hanya mengelola tujuh server, dalam waktu tiga bulan Jimmy dan Edward bisa mendapatkan tambahan kurang lebih 35 unit server dengan mengelola perusahaan-perusahaan kecil yang ada di sekitarnya. Tentu ini sebuah prestasi yang cukup membanggakan, sehingga pada akhirnya mereka mulai memindahkan roda bisnisnya dari apartemen Jimmy ke sebuah komplek bisnis yang bernama Cyber Building di kawasan Seattle, Washington D.C. Sumber : bisnisukm.com

Kembali | Lihat Semua