Lain-lain
 
Rabu, 22/07/2014
BISNIS CAKE IN JAR RASANYA LEGIT LABANYA MENGGIGIT

Menciptakan ide bisnis kreatif memang bisa dimulai dari mana saja. Termasuk juga salah satunya ide bisnis kreatif seputar produk makanan. Bila sebelumnya trend bisnis rainbow cake dan cupcake telah meramaikan pasar kuliner Indonesia, sekarang ini muncul kreasi cake in jar yang memadukan antara kemasan toples cantik dengan citarasa cake yang sangat legit. Jenis cake yang bisa dikemas dalam toples biasanya adalah jenis butter cake karena teksturnya pas, tidak terlalu keras dan tidak terlalu lembut.

Meski inovasi cake in jar ini sebenarnya sudah mulai bermunculan di pasaran sekitar tahun 2011 silam, namun trend pastry tersebut sampai saat ini masih banyak diminati para konsumen. Jika dulunya konsumen harus repot-repot menikmati kue dengan piring atau memilih mengotori tangan mereka untuk menikmati sepotong kue, sekarang ini setelah ada kreasi cake in jar, konsumen bisa langsung menikmati aneka macam cake dari toples kemasannya dengan menggunakan sebuah sendok.

Ide bisnis cake in jar ini bermula dari keinginan para pelaku usaha untuk menyajikan sekaligus menyimpan kue secara praktis. Mengingat selama ini produk cake tak langsung habis dalam sekali makan, para pelaku bisnis kuliner di Indonesia mulai terdorong untuk menyajikan kue dalam toples untuk memudahkan konsumen dalam menikmati dan menyimpan cake. Di dalam kemasan toples kedap udara, cake in jar bisa bertahan selama dua hari tanpa lemari pendingin. Sedangkan jika disimpan di lemari pendingin, masa simpan kue bisa lebih lama lagi yaitu sekitar satu sampai dua minggu.

Bisnis Cake In Jar Naik Daun
bisnis cake in jarDengan memadukan legitnya cake dengan kemasan yang cantik, cake in jar berhasil merebut perhatian konsumen dan sekarang ini menjadi salah satu peluang bisnis yang cukup menguntungkan untuk dijalankan. Untuk memulai bisnis ini, Anda bisa menggunakan toples kaca dengan tutup botol ulir atau toples mika yang biasanya digunakan untuk mengawetkan atau menyimpan acar ataupun selai.

Pilihan wadah yang unik untuk mengemas kue, ternyata cukup diminati para konsumen. Bahkan, sekarang ini keberadaan cake in jar tak hanya diburu sebagai panganan pengganjal perut, namun kreasi unik ini juga mulai dicari konsumen untuk dijadikan sebagai bingkisan untuk moment-moment special. Seperti misalnya dijadikan sebagai pengganti kue tart di moment ulang tahun, dipilih sebagai souvenir pernikahan atau souvenir ulang tahun, serta tidak menutup kemungkinan bisa dijadikan sebagai bingkisan parcel lebaran, natal, dan hari raya lainnya.

Saat ini penggemar cake in jar pun terus bertambah. Dibandrol dengan harga jual mulai dari Rp 25.000,00 sampai Rp 75.000,00 per toplesnya, sekarang ini rata-rata produsen cake in jar di Indoesia bisa memproduksi 50 toples dalam sehari. Alhasil, dari peluang bisnis makanan ringan ini mereka bisa mengantongi omzet sekitar Rp 20 juta hingga Rp 24 juta dalam satu bulan, dengan keuntungan bersih berkisar Rp 10 juta dalam sebulan.

Berawal dari ide kreatif tersebut, Anda tak hanya bisa menciptakana tren bisnis baru di bidang kuliner namun juga bisa mendatangkan untung besar setiap bulannya. Semoga informasi berita bisnis yang menangkat bisnis cake in jar rasanya legit labanya menggigit ini bermanfaat bagi para pembaca dan bisa dijadikan sebagai salah satu inspirasi bisnis bagi para pemula yang sedang bingung menentukan peluang usaha. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses!
Sumber : bisnisukm.com

Kembali | Lihat Semua