Lain-lain
 
Selasa, 24/06/2014
NIKMAT MENYERUPUT LABA DARI MINUMAN COKELAT

Para penggemar cokelat memiliki alternatif lain untuk menikmati cokelat. Tidak hanya menjadi camilan dalam bentuk batangan, cokelat juga kini makin populer dalam bentuk minuman, baik disajikan dingin maupun panas.
Penggemarnya pun banyak. Itu sebabnya, banyak pemain usaha kuliner melirik minuman cokelat sebagai ladang bisnis. Salah satu pebisnis yang menawarkan kemitraan bisnis minuman cokelat adalah Adhwiant Kusuma Putra dari Solo, Jawa Tengah.
Di bawah naungan Koes Group, dia merintis usaha minuman cokelat dengan mengusung merek Wisco sejak tahun 2011. Lantas pada Desember 2013, Adhwiant mulai menawarkan kemitraan.
Usaha minuman cokelat yang bermarkas di Jalan Madyotaman II No. 25 RT 02 RW 3 Punggawan, Banjarsari, Solo, ini telah memiliki 18 mitra. Sedangkan tiga gerai milik pusat. Sehingga, total gerainya ada 21 yang tersebar di Solo, Samarinda, Madiun, dan lain-lain.
Wisco tidak hanya menawarkan minuman cokelat, melainkan juga minuman kopi dan aneka minuman buah. Ada sembilan varian rasa yang ditawarkan, seperti chocolate absolutz, chocolate magma, cookies xocolatos, berry blue version, dan melon sensation.
Bagi yang tertarik dengan kemitraan ini, Wisco menawarkan dua paket investasi yaitu Rp 5,5 juta dan Rp 11 juta. Dengan investasi senilai Rp 11 juta, mitra akan mendapatkan booth, payung, blender, perlengkapan jualan lainnya, bahan baku bubuk semua varian rasa sebanyak 200 cup, seragam, dan prosedur standar operasi (SOP). "Pada paket Rp 5,5 juta tidak mendapatkan booth," kata dia.
Harga jual Wisco rata-rata seharga Rp 5.000–Rp 8.000 per cup. Dengan estimasi penjualan 50 cup minuman setiap hari, mitra bisa membukukan omzet Rp 7,5 juta–Rp 12 juta per bulan. Jika laba bersih 40%, modal akan kembali dalam waktu dua sampai tiga bulan.
Adhwiant tidak memungut biaya royalti, namun mitra wajib membeli bahan baku dari pusat. Ia sangat optimistis Wisco akan terus berkembang. Pasalnya, minuman yang ia usung memiliki kelebihan dari segi rasa, yaitu teksturnya lembut dan lebih creamy. "Harga jualnya juga tidak mahal," kata dia. Silakan cermati tawarannya sebelum memutuskan. Sumber : peluangusaha.kontan.co.id

Kembali | Lihat Semua