Lain-lain
 
Rabu, 12/02/2014
UKM JADI MOTOR PERTUMBUHAN EKONOMI NEGARA APEC

Pertemuan terakhir APEC Business Advisory Council (ABAC) yang diselenggarakan di Indonesia turut memperhatikan usaha kecil dan menengah (UKM) di kawasan Asia Pasifik. Peningkatan teknologi dan sistem keuangan diharapkan mampu mendorong perkembangan UKM di wilayah Asia Pasifik.
"Kami (ABAC) juga memiliki beberapa rekomendasi bagi para pemimpin negara APEC untuk memastikan UKM menjadi bagian dari pertumbuhan regional APEC," ujar CEO PT Indika Energy Wishnu Wardana saat membuka 4th ABAC Meeting, di Hotel Ayana, Jimbaran, Bali, Rabu (2/10/2013).
Pertemuan tersebut juga membahas penyediaan akses untuk meningkatkan teknologi pada bisnis UKM. Tak hanya itu, permodalan atau pendanaan usaha juga turut menjadi salah satu pembahasan inti pertemuan ABAC yang dihadiri 279 peserta tersebut.
Selain itu, ABAC juga bertujuan membangun sejumlah infrastruktur yang dapat mendorong pertumbuhan UKM di negara-negara APEC.
"Kami (ABAC) menghabiskan banyak waktu tahun ini pada sejumlah pertemuan untuk membahas agenda infrastruktur di Asia Pasifik, agar sektor swasta dapat berkontribusi dalam jangka lebih panjang untuk ekonomi APEC," paparnya.
Dalam pertemuan yang juga dihadiri Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan tersebut, juga membahas keamanan pangan dan energi di negara-negara APEC. Hasil pertemuan tertutup tersebut akan dipublikasikan pada 5 Oktober 2013. (Sis/Ndw)
Sumber : Liputan6.com, Jimbaran

Kembali | Lihat Semua