Lain-lain
 
Selasa, 11/02/2014
PELUANG USAHA RUMAHAN KUE LAPIS TALAS KHAS BOGOR

Apa yang Anda fikirkan jika melihat tumpukan talas atau di daerah Sunda biasa dikenal dengan nama bentul?. Mungkin banyak diantara kita yang akan menganggap sepele bahkan tidak menganggapnya sebagai ‘mesin penghasil uang’.
Namun di mata Rizka Wahyu, tumpukan talas bisa menjadi kue lapis yang super enak, saking lezatnya olahan kue lapis talas racikan Rizka, toko kuenya sudah kebanjiran order setiap hari. Bahkan kue lapis talas Bogor selalu ludes terjual sebelum jam 9 pagi.
Menurut pengakuan Rizka, dirinya menghabiskan kurang lebih 200.000 ton talas per hari. Dan pesanan masih belum terpenuhi semua. Bisa Anda bayangkan berapa total laba bersih yang diperoleh oleh ibu muda yang satu ini.
Bogor memang dikenal sebagai salah satu kota penghasil talas, namun selama ini talas hanya dijadikan oleh-oleh dalam bentuk mentah yang tentu saja nilai jualnya juga tidaklah terlalu tinggi. Harga jual talas bogor rata-rata hanya Rp 10.000 saja per satu kilogram nya.
Melihat potensi yang ada, Rizka langsung menggebrak pasar oleh-oleh khas Bogor dengan kue lapis talas dengan nama Lapis Bogor Sangkuriang sebagai brand produknya. Tidak hanya rasanya saja yang meledak di mulut, namun tampilan dari kue talas bogor ini pun sangat cerah dan menggoda.
Kue lapis talas sendiri merupakan sebuah inovasi terbaru yang sebelumnya belum ada di pasaran. Bahan baku utamanya adalah tepung talas yang diolah dengan resep khusus sehingga jadilah kue lapis talas bogor dengan dua balutan warna yang menarik, yakni kuning dan ungu.
Rizka juga menambahkan beberapa toping dengan cita rasa berbeda, mulai dari toping keju, coklat, strawberi, capucino, tiramisu, blueberi, green tea dan brownies khas talas yang tentu saja siap menggoyang lidah Anda.
Menurut pengakutan Rizka, dirinya hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 500.000 rupiah saja untuk memulai bisnis talas bogor ini. Namun Karena keunikan dan kekhasannya, kue lapis buatan Rizka mampu tumbuh dengan cepat sehingga menjelma menjadi salah satu kue yang laris manis di Bogor.
Rizka sendiri merintis usahanya sejak tahun 2011 yang lalu, sekarang ini Rizka telah mengembangkan bisnisnya menjadi dua outlet toko kue dan menghabiskan sedikitnya 3.400 boks kue per hari.
Adapun resep untuk membuat kue talas Bogor telah tertulis pada halaman Resep kue talas Bogor. Sumber : artikel.co

Kembali | Lihat Semua