Lain-lain
 
Jumat, 06/02/2014
BISNIS MAINAN JADI BISNIS PROSPEKTIF

BANDUNG, (seputarukm.com) – Bisnis mainan seperti die cast, action figure, gundam, dan lainnya yang memiliki segmen pasar tersendiri masih dilirik oleh para hobbies yang ingin memiliki bisnis sampingan.

Pemilik Hobby Mokit atau distributor and retailer Model Kit Donny Leo mengungkapkan pihaknya mengambil barang-barang mainan seperti gundam dan action figure langsung di impor dari Jepang karena pasar barang mainan di Indonesia yang memang sangat bagus.

“Hadirnya komunitas dan juga para kolekter tentu merupakan suatu segmen pasar tersendiri bagi kami yang berbisnis mainan. Terlebih lagi, semua umur dapat menjadi sasaran dari pasar mainan ini,” katanya.

Namun, dirinya mengakui pasar konsumen di Bandung memang tidak terlalu besar dibandingkan pasar konsumen di Kota Jakarta. Banyak menghadirkan gundam, Donny menawarkan barang dari Rp50.000-Rp5 juta dengan harga spesial yaitu diskon 10%-15%.

Sementara itu, Pemilik Baba Toys Collection and Hobbies Die Cast Abdul Azis menilai bisnis die cast dapat dijadikan sebuah investasi masa depan. Menyediakan lebih dari 200 varian die cast, Azis menghadirkan berbagai produk yang sudah banyak tidak hadir di pasaran.

“Produk yang kami hadirkan dari harga Rp25.000 sampai Rp5 juta dengan beragam jenis varian,” ujarnya.

Dia memberi contoh, produk die cast tahun 2005 yang dihadirkan dengan harga Rp16.000, saat ini dijual dengan harga Rp400.000.(k31)

Kembali | Lihat Semua