Lain-lain
 
Rabu, 27/03/2012
LABA DARI JUALAN ANEKA MAKANAN BEKU

ANDA yang ingin mendapatkan prnghasilan tambahan, mungkin tidak ada salahnya mencoba tawaran kiMTiitraan dari Hartanto Yuda Prawira. Di bawah bendera usaha YU RA Frozen Food, ia menawarkan kemitraan penjualan aneka makanan frozen, seperti nugget champ fiesta, belfoods, so good, dan otak-otak cibi.

Dalam tawaran kemitraan ini. ia mematok biaya sebesar Rp 2,5 juta. "Dengan membayar sebesar itu mitra akan mendapatkan freezer, produk semlai Rp 800.000, dan brosur sebanyak 200 lembar," ujarnya. Ia mengklaim, tawarannya ini memiliki prospek usaha yang cukup baik di pasaran. Hal itu, menu-rutnya, terlihat dari tingginya permintaan pasar terhadap aneka makanan frozen yang dijualnya. "Produk kami diminati karena harganya sangat murah," ujarnya.

Ia mengklaim, produknya lebih murah sekitar Jip 7.000 sampai Rp 8.000 dibandingkan harga di pusat-pusat perbelanjaan. Karena harganya murah, margin yang didapat mitra tinggi, yakni sekitar 30% dari hargajual. Dengan margin sebesar itu, mitra bisa balik modal sekitar dua hingga tiga kali pembelian. "Sementara dalam sebulan, rata-rata mitra bisa melakukan pembelian hingga empat kali," ujarnya.

Sejak dibuka tahun tahun lalu, hingga saat ini ia sudah memiliki 25mitra yang tersebar di Depok, Tangerang, dan Bekasi. Selain itu. ia juga menawarkan k 11iiinian khusus untuk penjualan kentang goreng curah. Harga kentang yang dipasarkannya juga lebih rendah dari pasaran. "Untuk yang rasa keju, setengah kilogram (kg)-nya Rp 11.000. Sedangkan yang tawar hanya Rp 9.000," jelasnya

Kemitraan penjualan kentang ini hanya dibanderol Rp 1 juta. "Mitra akan mendapat pasokan kentang senilai Rp 1 juta itu," ujarnya. Me- ! nurutnya, mitra sudah bisa balik modal dalam waktu dua sampai empat kali pembelian

Kembali | Lihat Semua