Lain-lain
 
Jumat, 13/11/2015
MEREGUK LABA DETOKSIFIKASI PRODUSEN MINUMAN SEHAT

Gaya hidup sehat di kota-kota besar seperti Jakarta membuka ceruk bisnis yang menggiurkan. Salah satunya produk minuman kesehatan cold pressed juice dansmoothies. Kini para produsen lokal mengembangkan usahanya tidak hanya menjual produk secara ritel, melainkan juga menawarkan program detoksifikasi dan program kesehatan lainnya. Prospeknya cukup baik.
Potensi bisnis dari tren gaya hidup sehat yang berkembang dalam beberapa tahun terakhir cukup menggiurkan untuk digarap. Ini terlihat dari muncul berbagai inovasi asupan makanan atau minuman sehat untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Salah satunya adalah tren minuman smoothies dan cold pressed juice. Penggiat gaya hidup sehat tentu familiar dengan dua minuman olahan berbagai sayuran dan buah ini. Cukup banyak pelaku usaha lokal menelurkan merek anyar minuman sehat seperti ini.Smoothies umumnya minuman berbahan dasar buah-buahan yang dicampur dengan susu atau yoghurt serta tambahan lainnya yang diblender hingga lembut. Adapun cold pressed juice adalah teknik pembuatan jus buah dengan memakai alat khusus yang disebut masticating juicer tanpa tambahan gula, air maupun pengawet.

Nah, prospek bisnisnya yang menggiurkan membuat sejumlah pelaku usaha mencoba mengembangkan layanan pada konsumen. Tidak hanya menjualpressed juice dan smoothies secara ritel, tapi juga menawarkan program hidup sehat dengan reguler mengonsumsi minuman tersebut.Salah satunya adalah GreenRoot. Merek cold pressed juice asal Jakarta ini menawarkan tiga jenis cleansing program, yakni program satu hari, tiga hari dan lima hari.Lia Rakhmanita, Head of Sales GreenRoot, mengatakan bahwa setiap hari konsumen akan mengonsumsi delapan botol kombinasi antara cold pressed juice, smoothies atau dengan oatmeal dengan waktu yang diatur.

Sebelum mengikuti program seperti ini, konsumen akan dicek kondisi kesehatannya oleh dokter. "Sehingga jenis produk yang dikonsumsi pun akan disesuaikan dengan kondisi konsumen," ujarnya.Biaya untuk program sehari seharga Rp 750.000, untuk program tiga hari seharga Rp 1,8 juta dan program lima hari senilai Rp 2,8 juta. Dia bilang, rata-rata dalam sebulan ada sekitar 15 orang yang mengikuti program ini.
Sementara Cold Press, produsen cold pressed juice lainnya di Jakarta juga menawarkan program detoksifikasi klasik dan beberapa program lainnya seperti program anti ageing, vitality untuk kebugaran tubuh, skin glow and weight maintenance, hingga power cleanse yang berfungsi untuk membersihkan pencernaan bagi orang yang aktif berolahraga.

Enggar Baskara, Strategist Partnership Leader Cold Press menjelaskan, setiap program memiliki tujuan masing-masing dan disesuaikan dengan kondisi konsumen. Tiap hari konsumen akan mengonsumsi enam botol Cold Press.Program detoksifikasi klasik misalnya, tarif untuk program sehari Rp 570.000. Tarif program tiga hari senilai Rp 1,62 juta dan program lima hari seharga Rp 2,4 juta. Darisini, Cold Press bisa meraup omzet ratusan juta rupiah sebulan.

Sumber : peluangusaha.kontan.co.id

Kembali | Lihat Semua