Lain-lain
 
Jumat, 06/11/2015
YUK, NIKMATI PAKET HEMAT BISNIS ES DURIAN

Revo Ice Durian menawarkan paket investasi lebih murah dalam sebulan ini, yakni Rp 3,9 juta dari sebelumnya Rp 6,5 juta. Mitra akan mendapat meja booth, xbanner, hingga bahan baku awal. Target balik modal hanya beberapa bulan.

Bisnis minuman dingin masih memiliki potensi yang cukup baik. Apalagi varian menu yang ditawarkan kian hari makin beragam. Sehingga orang tertarik untuk mencoba sesuatu yang baru. Seperti salah satu merek usaha dari PT Revo Indonesia yakni Revo Ice Durian. Usaha yang berdiri sejak tahun 2009 ini menawarkan variasi minuman bubble dan cincau hitam yang dicampur dengan bubuk rasa durian.

Hendra, Manajer Pemasaran PT Revo Indonesia mengatakan, itu yang menjadi keunikan produk bubble es durian ini yang tidak dimiliki kompetitor lain. Saat ini sudah ada 457 gerai milik mitra dan 10 milik pusat di berbagai kota seperti Medan, Pekanbaru, Palembang, Makassar, Manado, dan di berbagai daerah di Pulau Jawa.

Paket investasi yang ditawarkan senilai Rp 6,5 juta. Namun sejak awal Oktober hingga pertengahan bulan ini, Revo memangkas biaya investasi menjadi Rp 3,9 juta.

Paket sudah termasuk meja booth, xbanner, seragam, peralatan usaha, bahan baku awal dan dokumen cara pembuatan produk. Mitra hanya tinggal menyiapkan tempat usaha dan pegawai.

Pusat tidak mengutip biaya royalti, namun wajib membeli bahan baku dari pusat seperti bubuk rasa durian, tapioka pearl untuk bubble, bubuk cincau, dan kemasan gelas berlogo Revo. "Minimal sekali pemesanan bahan baku Rp 1 juta," ujar Hendra.

Menu yang ditawarkan seperti Revo es durian, es durian cincau dan es durian bubble premium. Harganya berkisar Rp 6.000 hingga Rp 9.000 per gelas. Margin tiap gelas minuman yang terjual sekitar 40%.

Menurut hitungan pusat, target omzet tiap gerai bisa mencapai Rp 10 juta per bulan. Setelah dikurangi biaya bahan baku, sewa tempat, gaji pegawai dan biaya operasional lainnya, mitra masih bisa meraup laba bersih sekitar Rp 2 juta per bulan. Dengan begitu target balik modal bisa hanya beberapa bulan saja.

Kerjasama ini berlangsung selamanya dan peralatan bisa dimiliki oleh mitra usaha. Satu gerai cukup menyiapkan lokasi usaha seluas 1 m x 1 m dengan satu orang pegawai. Tempat berjualan disarankan di pusat keramaian yang banyak disambangi anak-anak dan orang muda.

Sebelum memutuskan bergabung, cermati terlebih dulu tawaran usahanya.

Sumber : Peluangusaha.kontan.co.id

Kembali | Lihat Semua