Lain-lain
 
Selasa, 27/10/2015
MELIRIK SEGARNYA PELUANG BISNIS KEMITRAAN ES TELER

Ada peluang kemitraan usaha es teler dari Es Teller Juara di Makassar, Sulawesi Selatan. Paket investasinya hanya Rp 5 juta. Mitra ditargetkan meraup omzet Rp 25 juta dan balik modal dalam waktu dua bulan.Tak hanya kemitraan usaha minuman dingin yang menjamur di Indonesia. Belakangan ini, kemitraan bisnis es teler juga banjir pemain. Es teler merupakan minuman segar berisi serutan es batu yang dicampur potongan aneka buah yang disajikan dengan santan kelapa, gula, sirup dan susu.
Salah satu tawaran terbaru kemitraan es teler datang dari Es Teller Juara di Makassar, Sulawesi Selatan. Usaha ini didirikan Syahrir sejak Oktober 2015. Pada bulan yang sama, ia langsung menawarkan kemitraan usaha Es Teller Juara.Saat ini, Es Teller juara baru punya dua gerai di Makassar dan belum memiliki mitra. “Semua mitra kami baru dalam tahap penjajakan. Dalam waktu dekat, sudah ada mitra yang siap menjalin kerjasama,” ujar Syahrir.
Bagi calon mitra yang berminat bergabung, Syahrir menawarkan paket investasi sebesar Rp 5 juta. Mitra akan mendapatkan fasilitas berupa booth penjualan berukuran 1,5 x 3 meter persegi, bahan baku awal seperti buah dan gelas, pelatihan dan seragam karyawan. Namun, paket investasi di luar sewa tempat.Dalam kerjasama ini, tidak ada royalti fee dan franchise fee. Mitra juga dibebaskan untuk mencari bahan baku es teler sendiri, seperti buah-buahan. Mitra hanya diwajibkan mengorder gula pemanis dari pusat yang terdiri dari dua paket, yakni 2 liter dan 5 liter seharga Rp 200.000 dan Rp 600.0000 per kemasan.
Es Teller Juara baru memiliki satu varian menu, yakni es teller juara yang berisi berbagai buah segar seperti nangka, alpukat, kelapa, susu kental manis, dan gula. Menu ini dibanderol Rp 7.000 per gelas.Syahrir mengklaim, keunggulan Es Teller Juara dibandingkan kompetitor lainnya adalah rasa gula yang khas karena diracik sendiri. Gula pemanis es teler yang digunakan Syahrir merupakan gula merah bone yang punya cita rasa khas.
Menurut Syahrir, target pasar yang disasar Es Teller Juara adalah konsumen berusia 17 tahun ke atas. Karena itu, Syahrir menyarankan mitra mencari lokasi usaha di dekat kampus, sekolah menengah atas (SMA), warung makan dan supermarket.Syahrir memperkirakan, mitra bisa meraup omzet sebesar Rp 15 juta per bulan dengan laba bersih sekitar 50%. Omzet itu bisa terpenuhi jika mitra bisa menjual es teler 50 gelas per hari. Jika target ini tercapai, mitra diperkirakan balik modal dalam waktu dua bulan.

Sumber : Peluangusaha.kontan.co.id

Kembali | Lihat Semua